Kamis, 04 Juni 2009

Jawaban soal ujian semester mata kuliah sistem informasi manajemen pendiddikan

1.LANGKAH- LANGKAH MEMBUAT E-MAIL DI GMAIL.COM
langkah2 membuat e-mail di gmail.com adalah:
1.Bukalah internet melalui menu browser spt.internet explorer/mozilla firefox/opera dll.
2.Pada jendela browser ketikkan gmail.com lalu tekan enter
3.Pada bagian bawah klik sign up for gmail maka akan muncul menu create an account,isilah dengan benar.Isian secondary e-mail adalah untuk yang sudah memiliki alamat e-mail lain di gmail atau tempat lainnya.
4.jangan lupa mengisi kotak isian verifikasi kata, kemudian setelah mengisi semusa kotak isian,pada bagian bawah klik I accept create my account.
5.Jika semua kotak isian telah terisi dengan benar maka akan muncul menu Gmail introduction to gmail.Congratulation!
6.Namun jika tidak berhasil maka akan kembali ke menu isian dan member yang akan berwarna pada bagian yang salah.Isilah kembali dengan benar.
7.Jika tlah berhasil maka akn muncul seperti no.5.klik show me my account.Maka google akan memunculkan account anda.
Setelah melalui bagian ini maka anda telah memiliki e-mail di gmail.com.



2.CARA MENGIRIM E-MAIL
Jika setelah anda membuat e-mail anda langsung ingin mengirim e-mail maka anda hanya langsung meng-klik compose e-mail.Tapi jika anda sudah keluar(sign out),maka terlebih dahulu anda harus masuk kembali dgn mengisi kolom "nama pengguna dan password ".Selanjutnya account anda akan muncul maka klik compose e-mail.Pada to isikan alamat e-mail yang dituju.Pada subject isikan judul dari apa yang akan kita kirim.Setelah menulis pesan maka dikirim dengan meng-klik send.Apabila pesan anda berhasil dikirim maka akan muncul pesan "pengiriman pesan berhasil" jika tidak maka muncul"pengiriman pesan gagal".


3.CARA MEMBUKA E-MAIL YANG MASUK

Apabila pengguna masih on line maka dapat membuka e-mail yang masuk dengan meng-klik inbox,tapi jika telah keluar maka harus masuk lagi melalui isian nama pengguna dan password
dst hingga muncul accountnya dan klik inbox untuk melihat kotak masuk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar